Sunday, March 20, 2011

I'm ready to get it...



Hari ini, 20 Maret 2011 adalah awal dari babak kehidupan gw yang baru.
Hari ini adalah saat dimana gw menentukan untuk mengikuti program pertukaran pemuda antar negara.
Wow, that's cool. Tapi jangan mikir yang aneh-aneh dulu.
Soalnya gw baru aja daftar and belum keterima (amin, semoga ketrima).
Gw memutuskan untuk mengikuti program ini dengan beberapa alasan.
Yakni gw pengen merubah mindset gw yang kekanak-kanakan menjadi lebih dewasa.
Selain itu gw mau membuktikan bahwa gw ALBERT RYAN PUTRA UTAMA bisa untuk mendapatkan itu.
Mungkin alasan yang kedua terlihat begitu egois dan arogan.
Tapi inilah gw. Karena gw ingin makanya gw bakalan berusaha terus.

Buat temen-temen yang pengen ikutan juga. Sok mangga ikut aja atuh.
Gw mah seneng kalau ada temen buat mengikuti seleksi ini. Hehehe.. :D

Ada beberapa persyaratan yang harus ditaati antara lain :

1. WNI yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Provinsi Jawa Barat

2. Belum menikah

3. Usia 18-30 tahun :

    SSEAYP (ASEAN-Jepang) 20-30 tahun
    AIYEP (Indonesia-Australia) 21-25 tahun
    ICYEP (Indonesia-Kanada) 18-23 tahun
    IMYEP (Indonesia-Malaysia) 23-27 tahun
    IKYEP (Indonesia-Korea) 18-25 tahun
4. Sehat jasmani dan rohani
5. Tidak terlibat penyalahgunaan narkoba dan bebas dari tindakan kriminal
6. Pendidikan minimal lulus SMA
7. Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris (lisan & tulisan)
8. Aktif dan berminat dalam bidang pemberdayaan masyarakat
9. Mampu berkomunikasi dalam bahasa Inggris bik lisan maupun tulisan
10. Memiliki pengetahuan mengenai seni dan budaya Indonesia serta mampu menampilkan kesenian dari daerah Jawa Barat
11. Memiliki wawasan kebangsaan yang kuat
12. Bersedia mengikuti seluruh rangkaian proses seleksi
13. Belum pernah mengikuti program pertukaran pemuda antar negara yang diselenggarakan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (eks-   Ditjen Pendidikan Luar Sekolah dan Pemuda Departemen Pendidikan Nasional)
14. Lulus seleksi di tingkat provinsi untuk menjalani tahap selanjutnya di tingkat nasional
15. Bersedia mengabdi di PCMI selama 2 tahun setelah selesai program

Nah bagi kalian semua yang ada beberapa persyaratan yang gag terpenuhi jangan takut.
Seperti syarat nomer 1 tuh, langsung saja hubungi Dinas Pemuda dan Olahraga terdekat. 
Soalnya program ini ditutup sampai bsok Mei lho..
Ayo gabung.
Saatnya kita berkarya memajukan Indonesia. :D

No comments:

Post a Comment