Wednesday, March 9, 2011

Rabu Abu yang kelabu

Hari ini, 09 Maret 2011 merupakan hari yang penting bagi umat kristiani khususnya Katolik.
Bagi gw yang merupakan pengikut agama Katolik, ke gereja pada saat ini merupakan moment yang penting.
Hari ini, seluruh umat Katolik menghayati yang namanya rabu abu.
Rabu abu merupakan awal dimana kita memasuki masa prapaskah.
Masa untuk persiapan merasakan penderitaan Tuhan Yesus.
Layaknya di agama Islam, saat inilah kami umat Katolik memulai untuk puasa dan pantang.
So, sebenarnya kita sama kan?

Bukan masalah itu yang mau gw ceritain disini.
Gw mau cerita apa yang gw alamin seharian ini khususnya malam tadi.
Pagi-siang-sore gw disibukan dengan kuliah-praktikum dll. (Biasa anak Telkom, gag sibuk berarti gag Telkom).
Tapi entah yang terjadi malam ini bener-bener diluar pikiran gw.
Gw merasa rabu abu kali ini bener-bener kelabu.
Gw bener-bener pengen ngerasain sendirian. Entah, kayak disamber gledek, semua rancangan gw gag ada yang berhasil. 
Mau gereja Laurensius sama tmen gagal. Bener-bener kelabu.
Dikatakan jauh sih emang jauh. Gereja terdekat dr kostan berjarak sekitar 10 mnt.
Tp Laurensius sekitar 45 mnt. (Gila ya gw).
Demi apa gw rela jauh-jauh ke sana.
Alasannya simple. "Don't wanna see them",,
"Why?? Because i really love them so if i see them, my heart will be illness".
Tapi meskipun sendirian, akhirnya gw ngerasain gimana rasanya misa rabu abu yang kelabu.
Tp meskipun gitu gw mendapatkan esensinya.. Thanks Jesus..


Gereja Laurensius Setiabudi, Bandung

Lihat keren kan?? Gag salah gw ke gereja sini (meskipun jauh dan banyak ketemu tmen SMA). 
Tapi gw suka. :D :)
Meskipun malam ini adalah malam rabu abu yang kelabu.
Ada sesuatu tadi malam merupakan malam yang seru. Soalnya cece gw ultah.
Xin Nian Kuai Le Jie. Wish u all the best. (Cc : Ce Meme)
Meskipun cuman makan malam, bagi gw makan bersama cece membuat malam rabu abu gw gag begitu kelabu lah. :D

Ce Meme lagi makan mie goreng
(Menurut kepercayaan, makan mie goreng di hari ultah bisa panjang umur :D)

Sekian dari gw. Saatnya memasuki masa Prapaskah. Saatnya untuk pantang dan puasa.
Semoga gw full puasa tahun ini, Amen. God Bless. :)

No comments:

Post a Comment